Wednesday, December 9, 2009

DPD Desak KPK Berantas Korupsi di Daerah

The best course of action to take sometimes isn't clear until you've listed and considered your alternatives. The following paragraphs should help clue you in to what the experts think is significant.
JAKARTA - Kaukus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Antikorupsi mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan perhatian penuh terhadap penanganan berbagai dugaan tindak pidana korupsi yang akhir-akhir ini marak terjadi di daerah-daerah. "Praktek-praktek korupsi di daerah, baik secara kualitas maupun kuantitas, akhir-akhir ini memperlihatkan kecenderungan peningkatan secara signifikan. Untuk itu, kami mendesak dan sepenuhnya mendukung agar KPK juga memberikan perhatian khusus terhadap penanganan berbagai kasus korupsi di daerah," kata anggota Kaukus DPD Antikorupsi, Emma Yohanna, di DPD, usai diterima oleh Pelaksana Tugas (PlT) Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean di auditorium KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/12).

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Selain meminta KPK memberantas korupsi di daerah, kaukus ini menurut Emma, juga menyatakan dukungan penuh mereka terhadap KPK dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Bahkan ditegaskan, setiap ada upaya memperlemah fungsi dan peran KPK dalam memberantas korupsi, DPD akan berdiri paling depan. Termasuk soal adanya wacana memperlemah KPK melalui undang-undang. "DPD dengan kaukus antikorupsinya pasti menentang keras," ujar anggota DPD asal Sumbar itu.

Adapun soal skandal Bank Century, DPD juga telah menyampaikan sikap dukungannya bagi KPK. "Dukungan itu ditandatangani oleh 91 anggota DPD dan secara langsung diserahkan oleh Ketua Kaukus DPD Antikorupsi, I Wayan Sudirta, kepada Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, disaksikan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto dan Haryono Umar," imbuh Emma.

Dia menambahkan, kedatangan Kaukus DPD Antikorupsi yang diwakili oleh 30 orang anggota DPD ke kantor KPK itu, merupakan bagian dari acara DPD untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember ini. "Secara institusi, DPD menjadikan peringatan Hari Antikorupsi sebagai momentum bagi setiap anggota dan pimpinan DPD, untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi dalam bentuk apapun. Komitmen itu juga berlaku bagi seluruh karyawan di Kesekjenan DPD," tegasnya. (fas/jpnn)

The day will come when you can use something you read about here to have a beneficial impact. Then you'll be glad you took the time to learn more about tech.

No comments:

Post a Comment