Saturday, November 21, 2009

Kotim Kekurangan Beras

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
SAMPIT-Tingkat ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur terbilang masih belum aman. Pasalnya dalam dua tahun terakhir produksi beras yang merupakan makanan pokok ternyata belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang populasinya bertambah pesat. How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Saat rapat paripurna pembahasan agenda dalam RAPBD 2001 bersama komisi II DPRD Kotim kemarin, kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kotim I Made Dirgantara mengakui bahwa sejak tahun 2008 lalu kekurangan beras mencapai 20ribu ton.

Karena itu dalam anggaran tahun 2010 nanti kita akan fokus pada peningkatan tanaman pangan terutama padi, hal ini yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, paparnya kemarin.
   
Untuk menunjang hal tersebut, dikatakannya pada tahun 2010 mendatang Kotim akan mendapatkan bantuan agenda dari pusat yang sifatnya sharing untuk pembukaan lahan pertanian baru dengan luas sekitar 85.000hektar.
   
Selain itu pusat juga menjanjikan akan memberikan bantuan dana untuk pengadaan bibit unggul, pupuk dan pembinaan kepada para petani di Kotim.
   
Sedangkan bantuan dari pemerintah daerah rencananya bantuan herbisida sebanyak 5liter untuk satu hektar. Namun selama ini kita hanya mampu 2 so as to saja, maka itu untuk menambahnya kita harapkan persetujuan DPR,tandas I Made.
   
Sementara itu jumlah rumah tangga sasaran (rts) yang terbilang miskin dan mendapatkan agenda subsidi beras miskin (raskin) dari Bulog, di kotim terdapat 24.399rts.
   
Kepala bulog sub divisi II Sampit Sonto Wijadi kepada Radar Sampit menyampaikan, sum jatah raskin untuk kotim sekaligus digabung untuk tiga kabupaten lain, Seruyan (5.852rts)  dan Katingan (10.804rts). Jumlahnya sebanyak 7.384.900 ton dan sampai Oktober tahun 2009 ini penyalurannya sudah terealisasi sebanyak  6.484.680 ton.
   
Kalau untuk stok beras di gudang dalam rangka mendekati hari Raya Idul Adha, Natal dan Tahun Baru, masih terbilang aman sampai dengan bulan April 2010 nanti, tandasnya.(gus)

Knowing enough about tech to make solid, informed choices cuts down on the fear factor. If you apply what you've just learned about tech, you should have nothing to worry about.

No comments:

Post a Comment