Sunday, May 30, 2010

Menpan Siapkan RUU Kendali Administrasi Pemerintahan

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
JAKARTA - Untuk mengurangi praktik korupsi di seluruh instansi baik pusat dan daerah, pemerintah saat ini tengah menyiapkan RUU Pengendalian Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan (PPAP). Menurut Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan, naskah akademis dan draft RUU tersebut telah diselesaikan pada 2009. Karena itu uji publik RUU tersebut akan dilaksanakan tahun ini dan pada 2011. œMudah-mudahan saja RUU ini dapat ditetapkan menjadi undang-undang secepatnya, kata Mangindaan, Minggu (29/5).

The more authentic information about indonesia you know, the more likely people are to consider you a indonesia expert. Read on for even more indonesia facts that you can share.

Dengan adanya UU PPAP, lanjutnya, diharapkan praktik-praktik korupsi di seluruh instansi pemerintah bisa berkurang. Di samping itu, diharapkan RUU tersebut jika sudah menjadi UU dapat mendorong terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik.

œSelain menyiapkan RUU PPAP, Kementerian PAN&RB secara kontinyu juga melaksanakan evaluasi akuntabilitas kinerja dengan tujuan penguatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, ucapnya.

Ditambahkan Mangindaan, evaluasi akuntabilitas kinerja telah dilakukan di tingkat pusat sejak 2007 lalu dan ada kemajuan yang signifikan pada 2009. Sedangkan untuk tingkat daerah, evaluasi untuk tingkat provinsi dilakukan pada 2008 dan evaluasi atas kabupatan/kota pada 2009.(esy/jpnn)

It never hurts to be well-informed with the latest on indonesia. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of indonesia.

No comments:

Post a Comment