Friday, May 21, 2010

Aksi Simpatik, Pendukung AM Kerahkan Mudi-mudi Cantik

Imagine the next time you join a discussion about indonesia. When you start sharing the fascinating indonesia facts below, your friends will be absolutely amazed.

Para muda-mudi yang tergabung dalam Kaum Muda Indonesia untuk Demokrasi (KMID) itu, dalam aksi tersebut menurunkan wanita-wanita cantik yang membagikan bunga mawar kepada para pengguna jalan dan pengunjung BIP. Aksi KMID yang menurunkan mudi-mudi cantik itu banyak menarik penrhatian para pengguna jalan maupun pengunjung BIP. KMID sendiri merupakan gabungan organisasi mahasiswa dan kepemudaan yang berkomitmen mengawal proses demokrasi di Indonesia. Koordinator Nasional KMID Zaenal Budiono yang ditemui di sela-sela aksi KMID mengatakan, bersamaan dengan Kongres Partai Demokrat itu KMID mengajukan tiga tuntutan.

"Pertama, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Dewan Pembina PD, Soesilo Bambang Yudhoyono yang telah melakukan terobosan untuk munculnya tokoh muda," sebut Zaenal.

Now that we've covered those aspects of indonesia, let's turn to some of the other factors that need to be considered.

Kedua, mendukung visi partai tengah AM untuk mewujudkan PD sebagai jangkar politik, sekaligus partai modern. "Ketiga, mendukung AM sebagai calon Ketua Umum PD periode 2010-2015 demi percepatan regenerasi politik Indonesia," ujar Zainal.

Dipaparkannya, aksi simpatik tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kepemimpinan kaum muda dan regenerasi politik. Menurut Zaenal, sejak reformasi berlangsung salah satu agenda yang tidak terakomodasi oleh elit politik adalah proses regenerasi.

"Kemunculan AM sebagai sosok muda merupakan perwakilan dari proses regenerasi dalam tubuh PD. Kelambanan regenerasi politik di bangsa ini sejak reformasi mengakibatkan perubahan yang diharapkan berjalan lambat, ujar Zaenal di tengah-tengah aksi massa.

Lebih lanjut pria kelahiran Jepara, Jawa Tengah itu mengungkapkan, dari beberapa kongres partai politik, seperti tidak pernah ada ruang yang tersedia bagi kaum muda untuk tampil dan maju memegang kendali. Karenanya, kata Zaenal, munculnya AM bisa menjadi pelopor sekaligus pembelajaran untuk partai lain. (awa/jpnn)

Hopefully the sections above have contributed to your understanding of indonesia. Share your new understanding about indonesia with others. They'll thank you for it.

No comments:

Post a Comment