Tuesday, February 16, 2010

Task Force ACFTA Harus Optimal

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with indonesia.
JAKARTA- Gugus tugas (Task Force) Asean China Free Trade Agreement (ACFTA) yang dibentuk Badan Standarisasi Nasional (BSN), dipastikan akan mampu membantu Astaga.com lifestyle on the net untuk menghadapi ACFTA. "Hingga saat ini,Task Force yang telah terbentuk masih terus memonitor dan melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait dalam penerapan di lapangan. Maka dari itu, kami harus bisa bekerja lebih optimal," jelas Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Bambang Setiadi di Gedung  DPR RI, Jakarta, Selasa (16/2).

Dijelaskan, sampai dengan akhir bulan Januari informasi beasiswa gratis 2010 lalu, Task Force telah melakukan analisis terhadap pandangan asosiasi industri, para ahli dan masyarakat, serta mempertimbangkan permasalahan yang ada sejak diberlakukannya ACFTA.

"Hasil temuan di lapangan, ada sekitar 10 sektor prioritas yang paling berpotensi terhadang ACFTA," sebutnya.

Those of you not familiar with the latest on indonesia now have at least a basic understanding. But there's more to come.

Kesepuluh sektor prioritas tersebut adalah baja, aluminium, elektronik, petrokimia, mesin, hasil pertanian dan perkebunan, makanan dan minuman, tekstil, alas kaki, dan mainan anak.

Lebih jauh disinggung mengenai target jangka pendek, Bambang menegaskan akan melakukan analisis ketersediaan dan kebutuhan pengembangan Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK).

"Namun yang utama adalah lebih mengefektifkan pemberlakuan Keputusan Presiden (Keppres) No.80/2003 yang terkait penggunaan SNI," tandasnya.

Sekadar diketahui, Keppres yang dimaksud tersebut adalah aturan tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah. (cha/jpnn)

As your knowledge about indonesia continues to grow, you will begin to see how indonesia fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

No comments:

Post a Comment