Sunday, February 7, 2010

Suku Dayak dari 3 Negara Kumpul

In today's world, it seems that almost any topic is open for debate. While I was gathering facts for this article, I was quite surprised to find some of the issues I thought were settled are actually still being openly discussed.
JAKARTA- Pemerintah Kalimantan Barat beserta seluruh elemen yang ada, akan terus mewujudkan misi dari Visit Year informasi beasiswa gratis 2010 Kalbar. Salah satunya adalah mengemas kesenian tradisional daerah sehingga menjadi daya tarik tersendiri agar wisatawan mau dan betah berkunjung ke Pulau Borneo tersebut. Salah satunya adalah memanfaatkan pelaksanaan perayaan Hari Besar Imlek dan Cap Go Meh di Kalimantan Barat, khususnya Kota Singkawang yang kemasannya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu diharapkan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing maupun domestik untuk mendatangi Bumi Khatulistiwa.

"Kegiatan tersebut juga digunakan sebagai penunjang dari program Visit Year informasi beasiswa gratis 2010 Kalimantan Barat yang sudah mulai didengungkan di daerah ini," demikian diungkapkan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, di sela-sela acara pelantikan Pengurus Periode V Yayasan Bumi Khatulistiwa, di Restauran Raja Kuring, Jalan Kakap, Jakarta Utaratambahnya di Jakarta, Minggu (7/2).

The more authentic information about indonesia you know, the more likely people are to consider you a indonesia expert. Read on for even more indonesia facts that you can share.

Ia menyatakan bahwa Kalimantan, khususnya Kalbar, adalah daerah yang kaya akan kesenian khas. Di mana rangkaian perayaan hari-hari besar menjadi agenda rutin bagi wisatawan dari informasi beasiswa luar negeri pulau untuk mengunjungi perayaan itu. Setelah pelaksanaan kegiatan hari Besar Imlek dan Cap Go Meh yakni pada bulan Januari dan Februari, masih dalam bulan yang sama akan digelar kesenian dari etnis Melayu yakni Robok-robok.

Kemudian, maih kata Christiandy Sanjaya, pada bulan April ada Gawe Dayak. Dimana salah satu suku yang ada di Kalbar akan memperlihatkan bentuk kesenian maupun segala yang berhubungan dengan adat suku ini.

"Dimana kegiatan ini juga dijadikan ajang saling silaturahmi dengan suku Dayak yang ada di negara tetangga seperti Malaysia, Brunei serta negara lain, sehingga mereka akan berkumpul dengan memperlihatkan kekayaan seni yang dimiliki," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam bulan April juga, ada acara lagi yang menonjolkan Kalbar sebagai daerah yang merupakan pusat dari ikan arwana. Juga akan diadakan kontes arwana tingkat internasional. "Sehingga dengan banyaknya ragam suku,juga akan mempunyai beraneka kebudayaan, sehingga diharapkan jika dikemas sebagus mungkin. Kalimantan Barat akan menjadi salah satu tujuan wisata, baik dari dalam maupu informasi beasiswa luar negeri negeri, sehingga hal itu dapat mendongkrak dari pendapatan daerah serta masyarakat yang ada," pungkasnya.(oji/jpnn)

It never hurts to be well-informed with the latest on indonesia. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of indonesia.

No comments:

Post a Comment