Friday, February 5, 2010

100 Hari SBY 'Mengalah' Demi Merauke

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with indonesia.
JAKARTA - Pemerintahan SBY-Boediono begitu gencarnya memberikan bukti pada masyarakat Indonesia, bahwa selama 100 hari informasi lowongan kerja terbaru pertama telah memberikan hasil yang signifikan ke arah lebih baik. Seperti disebutkan Menko Perekonomian Hatta Radjasa, dari 51 rencana aksi di kementerian dan kelembagaan, hanya ada satu yang menjadi catatan kegagalan 100 hari pemerintahan SBY-Boediono, yaitu tertundanya penetapan Kabupaten Merauke sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bidang pertanian. "Cuma satu saja yang tidak tercapai. Itu (juga) demi masyarakat Merauke yang memang meminta penundaan. Program pemerintahan 100 hari, (sebenarnya) menargetkan Merauke ditetapkan menjadi KEK bidang pertanian. Namun masyarakat meminta ditunda, agar penetapannya bersamaan dengan ulang tahun Merauke pada tanggal 12 Februari mendatang," ujar Wakil Menko Perekonomian, Wahyu Krisna Mukti, kepada wartawan, Jumat (5/2).

See how much you can learn about indonesia when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

Awalnya kata Wahyu, pemerintah tetap menargetkan penetapan Merauke menjadi KEK masuk dalam program 100 hari kerja. "Namun akhirnya, kita memilih mengalah demi permintaan masyarakat. Selain alasan tersebut, saat tim kajian kita turun, memang terjadi masalah, yakni kondisi cuaca yang tidak mendukung. Beberapa kali pesawat akan mendarat terpaksa balik arah," katanya.

Wahyu menjelaskan, potensi Merauke menjadi KEK sudah didukung dengan potensi ketersediaan lahan seluas hampir 1,66 juta hektar. Untuk tahap pertama realisasi Merauke menjadi KEK, akan digarap seluas 500 ribu hektar. "Tapi kita akan mulai tahun ini dengan mengerjakan sekitar 100 ribu hektar dulu. Nanti akan terus berkelanjutan, karena masih banyak yang harus disiapkan di sana. Di antaranya (adalah) sarana infrastruktur menuju wilayah KEK," jelasnya. (afz/jpnn)

So now you know a little bit about indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment