Tuesday, June 15, 2010

Hanya 5 Persen untuk Luar DKI

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
JABODETABEK
DINAS  Pendidikan DKI Jakarta memberi peluang kepada para pelajar dari luar DKI yang ingin sekolah di kawasan ibu kota. Seperti tahun sebelumnya, kuotanya dijatah lima persen. Namun, untuk bisa mendaftar secara realtime lewat online, calon siswa-siswi harus terlebih dahulu melakukan prapendaftaran di sejumlah sekolah yang ditunjuk. Karena database calon siswa dari luar belum masuk. Jadi harus ikut prapendaftaran dulu. Prinsipnya, siswa DKI dan luar DKI memiliki kesempatan yang sama, ujar Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Ratiyono. Kuota lima persen di setiap sekolah berlaku untuk seluruh siswa dari luar DKI seperti Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, serta daerah lainnya. Jika ada calon siswa yang berminat, dipersilakan untuk melakukan prapendaftaran. Untuk SD mulai 14-16 Juni, SMP 21-22 Juni, SMA dan SMK 28-30 Juni. Lokasi prapendaftaran, untuk SMP di Jakarta Pusat ada di SMP 216, Jakarta Utara SMP 30, Jakarta Barat SMP 245 serta Jakarta Selatan SMP 177.

Sementara untuk prapendaftaran SMA dan SMK, Jakarta Pusat di SMA 1, Jakarta Utara SMA 13, Jakarta Barat di SMA 112, Jakarta Selatan di SMA 70 serta Jakarta Timur di SMK 26. Untuk SMK dari luar daerah selain Bodetabek dan luar negeri, prapendaftaran dilaksanakan di SMA 68.

You may not consider everything you just read to be crucial information about indonesia. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Khusus calon siswa-siswi yang berasal dari Bodetabek, dari Bekasi dan Depok diarahkan melakukan prapendaftaran di SMA 54 Jakarta Timur dan SMA 72 Jakarta Utara, dari Tangerang dan Bogor di SMA 33 Jakarta Barat, SMA 38 dan SMA 90 Jakarta Selatan. Prapendaftaran juga diwajibkan untuk calon siswa lulusan 2009 ke belakang serta siswa lulusan paket A, B, dan C, ungkapnya.

Menurut Ratiyono, untuk memenuhi daya tampung lima persen, para siswa dari luar DKI akan diseleksi berdasarkan nilai NEM-nya. Jika dalam satu sekolah daya tampungnya 100 kursi, lima kursi akan diperebutkan pelajar yang memiliki nilai NEM tertinggi pertama. Ketatnya seleksi tersebut sekaligus untuk memastikan mereka memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk memajukan pendidikan di ibu kota. Meskipun demikian, mereka tetap diberi kesempatan untuk memilih sekolah lebih dari satu sebagai alternatif. Untuk SMA ada lima pilihan sekolah, SMK tiga pilihan sekolah, serta SMP lima pilihan sekolah.

Terkait daya tampung sekolah, untuk SMP rata-rata daya tampung antara 100 kursi hingga 400 kursi. Nilai rata-rata empat mata pelajaran pada 2009, tertinggi 28,65 dan terendah 18,5. Untuk SMA, daya tampung setiap sekolah antara 62 kursi hingga 300 kursi. Nilai rata-rata empat mata pelajaran pada 2009, tertinggi 9,38 dan terendah 6,2. Sedangkan untuk SMK, daya tampung antara 35 kursi hingga 130 kursi. Sementara nilai rata-rata empat mata pelajaran pada 2009, terendah 6,5 dan tertinggi 9,41. Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto, dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), tidak dipungut biaya. Seluruhnya ditanggung APBD. (aak)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment