Monday, June 7, 2010

Ajang Mengasah "Finishing Touch"

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with indonesia.
JOHANNESBURG - Carlos Queiroz terus memantapkan skuad bentukannya sebelum terjun di laga perdana melawan Pantai Gading, 15 Juni mendatang. Hanya selang dua hari setelah tiba di Johannesburg, Minggu (6/6) lalu, Cristiano Ronaldo dkk sudah menggeber pertandingan persahabatan melawan Mozambik. Hasil uji coba terakhir Seleccao das Quinas - sebutan Portugal - sebenarnya cukup memuaskan. Mereka mengalahkan salah satu jagoan Afrika, Kamerun, dengan skor telak 3-1. Dalam laga itu, mereka juga berhasil memaksa Kamerun kehilangan kekuatan utamanya, Samuel Eto"o yang mendapatkan kartu merah.

Namun, performa anak buahnya secara keseluruhan belum meyakinkan. Terutama di sektor depan. Mereka kehilangan finishing touch alias sentuhan akhir di depan gawang lawan. Akibatnya, sebanyak apapun peluang yang tercipta, hanya sedikit yang bisa dikonversi menjadi gol. Kelemahan itu paling tampak kala Portugal ditahan imbang Cape Verde tanpa gol, dua pekan lalu (25/5).

"Memang ada beberapa hal yang masih butuh perbaikan. Finishing touch misalnya, masih harus diasah. Tapi di luar itu, saya kira penampilan anak-anak sudah oke," ungkap Queiroz, seperti dilansir Goal.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of indonesia is no exception. Keep reading to get more fresh news about indonesia.

Queiroz melanjutkan, seperti halnya tim-tim lain yang masih menggeber uji coba di pekan terakhir jelang kickoff, dia juga sangat mengkhawatirkan faktor cedera. Karena itu, dia tidak memaksakan Ronaldo dkk untuk mengejar kemenangan. Misi utama adalah mengasah pola dan strategi serangan, tapi tidak perlu harus bermain ngotot. "Yang penting mereka main disiplin dan bisa menghindari cedera. Itu tidak akan mereduksi konfidensi kami," imbuhnya.

Di sisi lain, pertandingan melawan Mozambik nanti dihelat di Magaliesburg, kota kecil sekitar 70 km dari Johannesburg. Ketika tiba di sana, Ronaldo dkk menerima sambutan yang sangat meriah dari ratusan imigran Portugal yang menetap di sana. Mereka menyerukan nama-nama pemain, dan membunyikan vuvuzela. Pemain yang paling banyak disebut-sebut, tentu saja Ronaldo.

Sambutan tersebut ternyata punya pengaruh besar terhadap Seleccao das Quinas. Defender Paulo Ferreira menegaskan bahwa kehadiran mereka di stadion nanti bisa meningkatkan motivasi tim. Panitia penyelenggara sudah menyatakan bahwa 28.000 tiket sudah terjual habis.

"Sambutan mereka sangat fantastis. Semua orang tahu tentang komunitas Portugis di Afrika Selatan, dan kami memang mengharapkan bertemu mereka. Tentunya, dukungan mereka bakal sangat berarti buat kami," harap Ferreira. (na)

Perkiraan Pemain
Portugal (4-3-3): 1-Eduardo (g), 3-Ferreira, 6-Carvalho, 2-Alvez, 5-Duda; 20-Deco, 8-Pedro Mendez, 16-Meireles; 7-Ronaldo, 9-Liedson, 11-Simao
Pelatih: Carlos Queiroz
Mozambik (4-2-3-1): Bino (g), Campria, Mexer, Whiskey, Paito Simao Jr; Dominguez, Danito, Miro, Genito; Goncalvez

It never hurts to be well-informed with the latest on indonesia. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of indonesia.

No comments:

Post a Comment