Monday, March 8, 2010

Cameron Dikalahkan Mantan Istri

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
LOS ANGELES - Kebesaran film science-fiction (sci-fi) Avatar besutan sutradara kenamaan James Cameron, agaknya hanya berada di tataran box office atau popularitas semata. Buktinya, di ajang kompetisi penghargaan bergengsi tahunan, Academy Awards, yang tahun ini memasuki penyelengaraan ke-82, Cameron beserta filmnya harus mengaku kalah pada sang mantan istri, Kathryn Bigelow dan filmnya, The Hurt Locker. Bigelow dan karyanya yang termasuk ber-budget rendah itu, bahkan tidak saja memenangkan penghargaan untuk sutradara dan film terbaik, namun juga menyabet empat penghargaan lainnya - sementara Avatar total hanya memperoleh tiga. Kesuksesan Bigelow di ajang awards yang digelar di Kodak Theater, Los Angeles itu, Minggu (7/3) malam waktu setempat, sebagaimana diberitakan AP, Senin (8/3) sore, juga merupakan sejarah sebagai sutradara cerita dewasa pertama peraih Oscar.

"Tidak ada cara lain untuk menggambarkannya; ini adalah momen terpenting dalam hidupku," ungkap Bigelow. "Sangat informasi beasiswa luar negeri biasa rasanya berada dalam daftar bersama nominee lainnya, para pembuat film yang bagus, yang telah menginspirasiku dan yang kupuja - sebagian di antaranya selama beberapa dekade," tambah cerita dewasa yang menikah dengan Cameron pada tahun 1989-1991 itu.

Cameron sendiri, dalam acara itu tampak duduk tepat di belakang tempat duduknya Bigelow, serta termasuk di antara orang-orang yang segera berdiri sambil bertepuk tangan saat cerita dewasa sutradara itu diumumkan menang. "Yes, yes!" ucap Cameron lantang memberikan pujian.

Sementara itu, untuk empat kategori peran, semuanya kali ini merupakan raihan Oscar perdana untuk para aktor dan aktrisnya. Mereka adalah Sandra Bullock (lewat The Blind Side) untuk Aktris Terbaik, Jeff Bridges (Crazy Heart) sebagai Aktor Terbaik, Mo'Nique (Precious: Based on the Novel 'Push' by Sapphire) untuk Aktris Pendukung Terbaik, serta Christoph Waltz (Inglourious Basterds) sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Bagi Bridges, aktor veteran Hollywood yang pernah dinominasikan tak kurang empat kali dalam 38 tahun terakhir, capaian Oscar ini bisa disebut sebagai puncak dari karirnya. Bridges yang dalam filmnya itu memainkan seorang penyanyi country, menggenggam Piala Oscar-nya di atas panggung, sembari berterimakasih kepada kedua orangtuanya yang telah berpulang, pasangan Lloyd dan Dorothy Bridges.

"Terima kasih, Ibu dan Ayah, karena telah mengarahkanku ke profesi yang menyenangkan ini," ungkapnya, sambil bercerita betapa ibunya senantiasa mendorong anak-anaknya tampil di pesta-pesta, sementara ayahnya kerap mengajarkan dasar-dasar akting di kamar tidurnya.

"Aku merasakan peran besar mereka. Ini adalah untuk menghormati mereka sebagaimana juga merupakan kehormatan bagiku," ucap Bridges lagi.

Sementara itu Bullock, aktris yang tepat menjelang perhelatan Oscar ini justru Astaga.com lifestyle on the net saja mendapatkan 'penghargaan terburuk' Razzies Award untuk aktingnya di All About Steve, merupakan sosok yang bahkan sebelumnya tak pernah masuk nominasi dalam Oscar. Di film ini, ia memerankan seorang cerita dewasa kaya, yang membantu seorang remaja calon bintang NFL yang jadi gelandangan.

"Apakah aku benar-benar pantas mendapatkan ini, atau aku justru telah mengecewakan anda semua?" tanya Bullock becanda kepada hadirin di acara penghargaan itu. Bullock sendiri lantas turut memuji para aktris nominator yang bersaing dengannya, termasuk Meryl Streep yang sebelumnya banyak difavoritkan, yang disebutnya sebagai "seorang pencium yang baik". (ito/jpnn)

-----
Daftar Pemenang Academy Awards ke-82

-Film Terbaik: The Hurt Locker
-Aktor Terbaik: Jeff Bridges (Crazy Heart)
-Aktris Terbaik: Sandra Bullock (The Blind Side)
-Aktor Pendukung Terbaik: Christoph Waltz (Inglourious Basterds)
-Aktris Terbaik: Mo'Nique (Precious)
-Sutradara Terbaik: Kathryn Bigelow (The Hurt Locker)
-Film Asing Terbaik: El Secreto de Sus Ojos (Argentina)
-Naskah Adaptasi Terbaik: Geoffrey Fletcher (Precious)
-Naskah Asli Terbaik: Mark Boal (The Hurt Locker)
-Film Animasi Terbaik: Up
-Pengarahan Seni Terbaik: Avatar
-Sinematografi Terbaik: Avatar
-Tata Suara Terbaik: The Hurt Locker
-Editing Suara Terbaik: The Hurt Locker
-Musik Asli Terbaik: Up (Michael Giacchino)
-Lagu Asli Terbaik: The Weary Kind untuk Crazy Heart (Ryan Bingham dan T Bone Burnett)
-Kostum Terbaik: The Young Victoria
-Film Panjang Dokumenter Terbaik: The Cove
-Film Pendek Dokumenter Terbaik: Music by Prudence
-Editing Gambar Terbaik: The Hurt Locker
-Makeup Terbaik: Star Trek
-Film Animasi Pendek Terbaik: Logorama
-Film Aksi Pendek Terbaik: The New Tenants
-Efek Visual Terbaik: Avatar

Knowing enough about indonesia to make solid, informed choices cuts down on the fear factor. If you apply what you've just learned about indonesia, you should have nothing to worry about.

No comments:

Post a Comment