Monday, April 19, 2010

Pengacara Ragu Ismeth Abdullah Siap Didakwa

Current info about indonesia is not always the easiest thing to locate. Fortunately, this report includes the latest indonesia info available.
JAKARTA - Pagi hari ini, Gubernur Kepulauan Riau, Ismeth Abdullah, yang menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan pemadam kebakaran (damkar) di Otorita Batam tahun 2004, untuk pertama kalinya bakal disidangkan di Pengadilan tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Namun tim penasehat hukum Ismeth merasa tak yakin mantan Ketua Otorita Batam itu bakal kuat menghadapi persidangan. Koordinator tim penasehat hukum Ismeth, Tumpal Hutabarat, mengungkapkan bahwa hingga Senin (19/4) malam kondisi kesehatan kliennya masih belum baik. "Masih sakit karena sejak beberapa hari lalu tensinya masih tinggi," ujar Tumpal lewat sambungan telpon, malam tadi.

Ditegaskannya, Ismeth belum juga menjalani pemeriksaan menyeluruh seperti menjadi permohonannya ke majelis hakim Pengadilan Tipikor. "Karena persoalan koordinasi dengan majelis sulit, jadi permintaan untuk diperiksa kesehatan yang rencananya dilakukan pada Minggu (18/4) kemarin tidak bisa dilakukan. Padahal kita maunya sidang itu lancar-lancar saja," ujar Tumpal.

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about indonesia, keep reading.

Menurutnya, bisa saja Ismeth hadir di persidangan. Namun Tumpal tak yakin kliennya siap menjalani persidangan dengan agenda pembacaan surat dakwaan itu. "Kan nanti majelis hakim menanyakan, apakah terdakwa dalam keadaan sehat? Tetapi kalau sakit bagaimana?" tambah pengacara pemilik nama Tumpal Halomoan Hutabarat itu.

Meski demikian Tumpal juga menegaskan bahwa Tim Penasehat Hukum Ismeth sudah siap sepenuhnya. Bahkan sejumlah penasehat hukum dari kantor pengacara Luhut Pangaribuan sudah bergabung. "Jadi kira-kira ada sepuluh orang di tim penasehat hukum," ujar Tumpal yang juga menjadi koordinator Tim Pembela Ismeth.

Sesuai jadwal persidangan di Pengadilan Tipikor, persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan atas Ismeth Abdullah akan digelar pukul 09.30 hari ini. Hakim Tjokorda Rai Suamba menjadi Ketua majelis hakim yang menyidangkan Ismeth. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK dikoordinatori oleh jaksa Rudi Margono.(ara/jpnn)

Now you can be a confident expert on indonesia. OK, maybe not an expert. But you should have something to bring to the table next time you join a discussion on indonesia.

No comments:

Post a Comment